Diterbitkan:
Rabu, 04-Jun-2014, 20:17 WIB

Dilihat:
518 kali

Anak yang Butuh Les Bukan Sekolah

foto gambar pembuka artikel Anak yang Butuh Les Bukan Sekolah

"Karena saya nggak ngerti apa yang diajarkan guru di kelas, Mas!"

 

Ah, jangankan kamu yang masih pakai seragam. Lha wong, mahasiswa ya juga sama kayak kamu kok. Mereka juga nggak ngerti sama apa yang diajarkan dosen di kelas.

 

"Karena itu Mas, saya ikut bimbel (bimbingan belajar), ikut les. Temen juga ada yang privat di rumah. Biar lebih ngerti pelajaran Mas."

 

Lha, kok malah anak sekolah lebih ngerti pas mereka ikut bimbel, les, privat, dsb daripada pas di kelas mendengarkan apa yang diajarkan guru? Apa ya perasaan guru-guru pas tahu kalau murid-murid mereka lebih ngerti pelajaran jika orang lain yang mengajarkan? Apa harga diri sebagai guru tercabik-cabik ya?

 

"Lebih enak gini sih Mas belajarnya. Mending ke sekolah cuma buat ngumpulin tugas sama ikut ujian doang."

 

Lha kalau begini berarti cara mengajar gurunya yang nggak tepat? Di jaman sekarang ini kan ya sumber pelajaran bisa diperoleh dari mana-mana. Dari internet aja kamu bisa download materi kuliah mahasiswa S2 tanpa perlu resmi jadi mahasiswa S2. Apalagi materi pelajaran anak sekolah? Belajar itu jadi gampang banget ya sekarang.

 

Apa itu artinya anak nggak butuh sekolah dan hanya butuh les? Toh belajar sekarang lebih mudah dan bisa dilakukan secara mandiri?