Diterbitkan:
Rabu, 18-Jun-2014, 22:57 WIB

Dilihat:
471 kali

Di Negeri ini Semuanya Mungkin

foto gambar pembuka artikel Di Negeri ini Semuanya Mungkin

Di negeri ini memang tak ada manusia yang terbang di langit. Di negeri ini pun tak ada anjing yang berbicara bahasa manusia. Tapi di negeri ini, segala sesuatu yang berhubungan dengan moral manusia sangat mungkin untuk terjadi.

 

Mungkin benar apa yang pernah dibilang oleh seorang alien, kalau negeri ini punya pedoman, "anything that can go wrong will go wrong". Mungkin yang nyaris jadi wrong juga bakal di-wrong-kan sisan. Pokoknya, right or wrong are mostly easy to go wrong.

 

Kenapa ya? Mungkin karena jadi wrong itu enak. Oleh sebab itu, moral pun mendukung untuk berbuat wrong. Lebih asiknya lagi, karena mayoritas sudah wrong, yang wrong pun dianggap right sedangkan yang right berbalik jadi wrong.

 

Tapi kalau di negeri ini semuanya mungkin, semestinya bisa untuk diubah agar yang wrong tetap wrong dan yang right tetap right. Yang penting, supaya tidak gampang mengubah sesuatu jadi wrong.

 

Entah kenapa, banyak yang pesimis kalau niat baik yang seperti ini tidak bakal berjalan. Karena ya itu, menjadi wrong itu lebih enak daripada menjadi right.

 

Apa mungkin karena kata wrong bisa diutak-atik jadi orwng alias orang alias manusia?