Diterbitkan:
Jum'at, 22-Feb-2013, 08:01 WIB

Dilihat:
1144 kali

Hubungan Chip di e-KTP dan Buronan Polisi

foto gambar pembuka artikel Hubungan Chip di e-KTP dan Buronan Polisi

Pagi ini nggak sengaja baca sebuah artikel yang disebarkan lewat Facebook. Isinya tentang bahaya e-KTP karena di dalamnya tersimpan chip yang memancarkan gelombang sehingga keberadaan kita bisa dilacak.

 

Ini informasi yang goblok banget para pembaca. Sekali lagi, goblok.

 

Kenapa? Bagaimana bisa sebuah kartu memancarkan gelombang? Apa sumber dayanya? Setahu saya gelombang bisa dipancarkan jika ada sumber daya dan semacam sirkuit-sirkuit elektroniknya gitu. Tapi ini hanya sebuah kartu!

 

Setahu saya, chip magnetik yang ada di e-KTP berfungsi layaknya kartu ATM. Ada mesin pemindai yang bisa membaca data yang tersimpan di chip magnetik tersebut. Namun bukan berarti chip tersebut memancarkan gelombang!

 

Siapa sih yang menyebar informasi sesat seperti ini? Siapa lagi kalau bukan anggota komunitas agama garis kiri.

 

Pernyataan mereka yang membuat jengkel saya adalah, "...sehingga keberadaan kita bisa dilacak apabila kita sudah masuk DPO"

 

Nah ini dia nih! Mereka bisa jadi berpotensi sebagai gembong teroris! Pikir mereka, e-KTP memudahkan mereka jadi buronan polisi kalau seandainya mereka melakukan tindak kriminal.

 

Apalah mau dikata, kalau mereka diberitahu tentang kebodohan mereka nanti pasti memakai alasan klasik "Yahudi" atau "konspirasi zionis". Ckckck, goblok kok dipelihara?