Diterbitkan:
Minggu, 24-Mar-2013, 16:46 WIB

Dilihat:
636 kali

Koruptor? Itu Orangnya aja yang Goblok

foto gambar pembuka artikel Koruptor? Itu Orangnya aja yang Goblok

Beberapa waktu yang lalu, ada percakapan seperti ini:

 

"Hari gini, kerja itu di mana-mana nyari duit, biar kaya."

 

"Sebenernya nggak harus kaya juga, tapi liat aja tuh kebutuhan hidup makin banyak, harganya juga naik terus makin nggak masuk akal, misalnya aja tanah atau rumah."

 

"Ya habis mau gimana lagi? Cuma orang kaya yang bisa memenuhi semua kebutuhan hidup. Orang yang hidupnya pas-pasan nggak enak. Baru sakit dikit, eh duit dah habis banyak buat berobat. Kalau dibiarin terus sakitnya, ntar lu mati dong, ntar keluarga lu siapa yang ngurus?"

 

"Makanya, cari cara kek biar dapet duit banyak, kalau cuma mengandalkan kerjaan biasa sih mana bisa?"

 

"Nggak apa-apa deh korupsi, emangnya lu mau nggak bisa ngapa-ngapain karena nggak punya duit?"

 

"Koruptor itu orangnya aja yang goblok. Gobloknya ya karena ketauan. Ya kita semua tahu lah semua orang butuh duit. Hidup kan susah."

 

"Kayak lu yang mau seumur hidup makan nasi lauk tahu-tempe doang. Dah sana, pikirin cara jadi kaya. Cepet, sebelum lu mati!"

 

 

 

Weladalah... ya ada toh manusia-manusia semacam ini...