Diterbitkan:
Selasa, 23-Apr-2013, 07:01 WIB

Dilihat:
586 kali

Murid Lupa, Guru juga Lupa

foto gambar pembuka artikel Murid Lupa, Guru juga Lupa

Guru matematika itu membuka buku pelajaran salah satu muridnya dan berujar,
“yang seperti ini nih yang gue ajarin ke anak-anak”.

 

“Banyak juga ya? Berapa bab ini untuk kelas tiga?”

 

“Belasan lah. Kalau bab dihitung sejak mereka kelas satu sampai sekarang itu lebih dari 20 bab.”

 

“Banyak banget! Emang mereka semua bisa inget materi sebanyak ini?”

 

“Mau gimana lagi? Kurikulumnya kan gitu?”

 

“Tapi kan besok-besok mereka bisa lupa?”

 

“Emang gitu kan? Terus kenapa? Kayak yang dulu pas jaman kuliah nggak pernah lupa aja. Pembuktian kalau akar dua itu bukan bilangan genap aja aku udah lupa. Hahaha. Semester ganjil belajar apa, pas di semester genap lupa deh yang dulu dipelajarin, hahaha. Biasa aja kali.”